Intensifikasi sawit dengan Pupuk NASA

Indonesia dengan daratan terbentang luas di lima pulau besar yang dipayungi iklim tropis tentunya punya potensi yang wajib dimaksimalkan. potensi itu salah satunya berwujud kecocokan tanah indonesia dengan tanaman sawit. tanaman yang menghasilkan bahan baku untuk lebih dari 200 lebih ragam industri baik besar maupun kecil hal ini juga menjadikan hasil sawit indonesia menduduki peringkat pucuk didaftar  pemasok devisa negara dari sektor non migas, industri sawit juga berperan besar dalam menyerap jutaan tenaga kerja

intensifikasi sawit dengan pupuk nasa


Meski begitu disisi lain tentunya masih ingat bagaimana kebakaran hutan yang setiap tahun membawa bencana sekian lama dengan kabut asap yang menguap. kesehatan warga yang terganggu, hewan, lingkungan semua tekena dampaknya. belum lagi berita yang di televisi yang membuat kita miris melihatnya dengan pembukaan lahan sawit dengan membakar lahan tentunya selain merusak lingkungan juga akan mempercepat pemanasan global. berbagai masalah ini lantas mengundang perhatian dunia. berbagai kampanye pro lingkungan yang kontra terhadap perkebunan sawit lantas banyak didengungkan. nah sesungguhnya apakah memangindustri sawit harus selalu meusak lingkungan ?

Jawabanya tentu tidak. Pangkal masalahnya sebetulnya terletak pada upaya peningkatan hasil namun dengan jalan yang tak tepat. peningkatan hasil sering kali identik dengan sebatas peningkatan lahan. hasilnya, lahan lahan yang sejatinya menjadi hutan lindung ditebas untuk dijadikan kebun, hutan gambut yang belum siap kering dipaksa dikeringkan untuk penanaman inilah yang dinamakan ekstensifikasi, ini juga yang berimbas pada kerusakan alam, cara ini juga belum tentu efektif karena dibutuhkan biaya dan waktu yang besar.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk memaksimalkan potensi namun tetap ramah lingkungan? Solusinya ialah INTENSIFIKASI atau bisa juga diartikan dengan peningkatan hasil dengan mengoptimalkan lahan yang sudah ada. dititk inilah NASA hadir dengan produk produk unggulan yang teruji keberhasilanya.produk NASA yang khusus diformulasikan untuk tanaman sawit yaitu SUPERNASA dan POWER NUTRITION yang sudah terbukti mampu meningkatkan hasil panen dengan waktu yang relatif singkat.

Cara meningkatkan panen sawit secara intensif
SUPERNASA dan POWER NUTRITION

Salah satu perusahaan yang telah sukses menjalankan intensifikasi bersama NASA adalah PT BPP yang beroperasi di kalimantan selatan.peningkatan hasil panen sebesar 25% telah dirasakan dalam waktu kurang dari dua tahun. dan dari hasil penghitungan, intensifikasi bersama  Nasa ini justru menghemat biaya produksi sebesar 4 milyar untuk lahan seluas 5000 hektar, nah bayangkan jika seluruh perusahaan sawit yang ada mampu menerapkan hal ini tentu perusakan lingkungan bisa ditekan dan tetap bisa dimaksimalkan.

Perlu dicatat pula , indonesia saat ini sedikitnya memiliki 11 juta lahan aktif sebagai perkebunan sawit. data ini tenu bisa dilihat sebagai potensi intensifikasi yang luar biasa. NASA telah siap m,enjadi mitra dalam upaya peningkatan hasil produksi dan upaya penyelamatan lingkungan.

Dengan penggunaan pupuk organik SUPERNASA GRANULE dan POWER NUTRITION  baik perkebunan rakyat maupun perusahaan akan mendapatkan keuntungan baik bagi pemiliknya maupun keuntungan kelestarian alam.

0 Response to "Intensifikasi sawit dengan Pupuk NASA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel