Cara Budidaya Markisa Supaya Cepat Berbuah

Cara Budidaya Markisa Supaya Cepat Berbuah Pupuk Nasa

Budidaya markisa cepat berbuah akan berhasil dilakukan apabila anda memahami syarat tumbuhnya. Adapun salah satu syarat tumbuh markisa ialah ditanam pada tanah dengan kisaran pH 6,5-7,5. Dalam menanamnya, anda harus mencukupi kebutuhan airnya.

pupuk markisa nasa

Cara Budidaya Markisa Cepat Berbuah Dengan Pupuk Nasa

Persiapan Bibit dan Lahan

Anda bisa mendapatkan bibit buah markisa berkualitas di toko pertanian terdekat anda. Menggunakan bibit berkualitas ini akan mempengaruhi hasil panen nantinya. Sementara untuk lahannya, anda harus mengolah tanah dengan baik sebelum digunakan untuk menanam markisa. Setelah itu, anda buat lubang tanam sekitar 50 cm x 50 cm x 50 cm.

Penanaman

Selanjutnya, anda memasuki tahap penanaman markisa. Tanaman markisa anda tanam dengan jarak sekitar 2 meter x 5 meter. 1000 tanaman markisa bisa anda tanam pada lahan seluas 1 hektar. Setelah anda selesai menanamnya, anda kemudian lakukan tahap pemupukan. Lakukan pemupukan sebanyak 3 kali dalam setahun.

Pemupukan

Pemupukan merupakan faktor sayang paling dominan untuk kelangsungan tanaman yang subur. Cadangan nutrisi dalam media tanam harus terus ada, dari itu pemberian pemupukan susulan perlu rutin Pemupukan ini dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk organic Pupuk Organik yang digunakan adalah Poc Nasa.

Adapun dosisnya adalah 4tutup Poc Nasa dicampur dengan 15liter air kemudian semprotkan pada tanaman secara merata

pupuk nasa markisa

Pengendalian Hama dan Penyakit

Pengendalian hama tanaman menggunakan Pestona, larutkan 5-10cc per 1liter air. Kemudian semprotkan pada tanaman yang terserang hama secara merata. Untuk hasil maksimal sebaiknya disemprot sesering mungkin minimal 3x per musim.

Panen

Tanaman markisa yang ditanam dari biji akan mulai berbuah sesudah berumur sekitar 9-10 bulan. Sementara untuk tanaman markisa yang berasal dari stek akan berbuah pada umur sekitar 7 bulan. Buah markisa akan matang sekitar 70-80 hari setelah masa pembungaan.

Buah markisa matang akan terlepas dari tangkainya dan nantinya jatuh ke tanah. Markisa yang matang akan mengalami perubahan warna dari warna hijau ke warna kuning (markisa kuning) atau warna ungu (markisa ungu).

Sebarkan informasi tentang CARA MARKISA CEPAT BERBUAH kepada teman atau kerabat Anda.

Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

0 Response to "Cara Budidaya Markisa Supaya Cepat Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel